yuk. Makan Kolontong. !

indexKolontong. ! Ya. Makanan ringan khas dari tasikmalaya ini dapat mudah di jumpai di pusat per belanjaan oleh-oleh khas tasikmalaya. Makanan yang terbuat dari tepung ketan dan gula ini sangat enak di hidangan dengan teh anget di pagi hari. Salah satu tempat pembuatan kolontong ini berada d wilayah Desa Banyuresmi tepatnya di Kp. Sukasenang Rt 002 Rw 003 yang merupakan hime industri atau industri rumahan.
Meski hanya industri rumahan, namun produksi kolontong ini dapat menambah pengahasilan bagi pemiliknya dan juga tetangganya. Dalam artian lain bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Desa. Khususnya di wilayah Kp. Sukasenang.

Kolontong ini menpunyai dua jenis : Pertama kelontong besar. Kelontong ini berukuran lumayan besar. Dalamnya juga tidak berisi hanya seperti ada benang kusut atau semacam lainnya, jika di makan terasa renyah dan manis. Kedua kolontong kecil. Ya ! Kolontong ini ukurannya kecil seperti snack biasa pada umunya, ini jenis yang bisa di katakan terbaru, karena ini merupakan inovasi kolontong untuk bisa bersaing dengan makanan ringan lainnya. Tapi tetap rasanya renyah dan manis. Emmm enaak pastinya.

Jadi apalagi yang kamu tunggu.. ? Buruan beli dan rasakan enaknya kolontong.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan