Focus Group Discussion, Kegiatan Assesment Pendampingan Penyelengaraan Desa Broadband Terpadu Tahun 2017 di 222 Desa di Indonesia

Banyuresmi – Tim Assesor Desa Broadband 2017 dari PSP3-LPPM IPB (Pusat Studi Pembangunan Pertanian dan Pedesaan, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Institut Pertanian Bogor yang bekerja sama dengan Kementrian KOMINFO, BP2DK  dan BP3TI. Melakukan  Kegiatan Focus Grroup Discussion (FGD) sekaligus silaturahmi dan menjaring perwakilan dari Desa Banyuresmi.

Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan Pada Hari Minggu tanggal 08 Oktober 2017 pukul 13.00 yang diikuti oleh 15 orang peserta.

Solihin Nurdin, sebagai Assessor dan Nara sumber dalam kegiatan tersebut mengatakan,  Kedatangan Tim assessment FGD 2017 ini dimaksudkan untuk meninjau dan mengkaji kemampuan desa-desa penerima program Desa Broadband Terpadu 2017 dalam memahami Platform Tatakelola Desa untuk menciptakan tatakelola desa yang terpadu dan berkelanjutan. Assessment ini dilakukan terhadap Profil (peta sosial) di 222 Komunitas Desa Broadband Terpadu di seluruh Indonesia pada tahun 2017. Salah satunya adalah desa Banyuresmi Termasuk Sebagai Desa Broadband Terpadu.

Dalam kesempatan tersebut, Saepudin  ( Kepala Desa Banyuresmi ) menyatakan, dirinya sangat mendukung program ini karena  dengan internet masyarakat desa bisa dengan mudah terhubung dengan siapa saja , kepala desa juga memaparkan tentang Internet Kawasan yang dipasang di Setiap kampung di Desa Banyuresmi .

 

Fhoto Kegiatan

Focus Group Discussion

 

  \

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan