PEMBERIAN OBAT FILARIASIS PUTARAN KE-5

Banyuresmi 2017, Salah satu Program Pemerintah Pusat dalam meningkatkan tarap kesehatan masyarakat Indonesia dari berbagai macam wabah penyakit yang kronis dan menular salah satunya adalah Penyakit Filariasis atau yang lebih di kenal dengan Penyakit Kaki Gajah, maka pemerintah mengadakan pemberian obat Filariasis secara masal salah satunya di Wilayah Kabupaten Tasikmalaya tepat nya di Desa Banyuresmi Kecamatan Sukahening Kabupaten Tasikmalaya.

Tahun ini merupakan tahun ke-5 pemberian Obat Filariasis secara masal. Pemberian obat ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2012 .

Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Rabu 18 Oktober 2017 pukul 09.00 s/d 15.00 yang dilaksanakan di setiap sekolah dan kampung masing-masing. dan dilaksanakan oleh UPTD Puskesmas Kecamatan Sukahening serta kader-kader posyandu di wilayah Desa Banyuresmi.

Pemberian obat ini terlebih dahulu dilaksanakan di Sekolah-sekolah dan siangnya dilanjutkan di setiap kampung. Kepala Desa dan Perangkat Desa Banyuresmi langsung turun kelapangan untuk melihat Proses pemeberian obat filariasis ini. Dengan adanya program ini diharapkan dapat meminimalisir kaki gajah di wilayah kecamatan Sukahening khususnya di wilayah Desa Banyuresmi.

Fhoto Kegiatan

Pemberian Obat Filariasis

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan