BIMBINGAN TEKNIS PENYULUH DESA BROADBAND TERPADU 2017

Desa broadband Terpadu 2017 merupakan prestasi tersendiri bagi Indonesia. Pasalnya program ini merupakan hasil pergulatan pemikiran antara 5 kementrian dan lembaga di Indonesia yaitu Kantor staf Presiden, Kementrian Komunikasi dan Informatika, Kementrian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal, Kementrian Dalam Negeri, serta Badan Perencanaan Pembangunan Nasional. Dalam bimbtek ini terdapat 222 desa dari 33 Provinsi se-Indonesia.

Desa banyuresmi termasuk kedalam desa prioritas yang di wakili oleh Nita Juwita selaku penyuluh desa broadband terpadu (pandu), pandu sendiri bertugas untuk membimbing perangkat desa yang menjadi prioritas untuk membantu penggunan platform SIDEKA, SISKEUDES, PRODESKEL dan Web Desa. Bimtek dilaksanakan di beberapa kota besar, salah satunya di kota Bandung. Desa banyuresmi termasuk kedalam daerah bimtek kota Bandung, Bimtek yang diselenggarakan di kota bandung ini diikuti oleh 4 Provinsi di antaranya Provinsi Jawa Barat, Provinsi Bangka Belitung dan Provinsi Sumatra Barat. Ada 20 Desa yang terlibat di laksanakan pada tanggal 02 sampai dengan 06 November 2017 yang bertempat di hotel Grand Tjoro Cihampelas.

Bimtek penyuluh membahas beberapa platform yang sudah dibuat oleh beberapa kementrian di antaranya aplikasi SIDEKA yang dikembangkan oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika, PRODESKEL yang dikembangkan oleh Kementrian Dalam Negeri, dan SISKEUDES yang dikembangkan oleh Kementrian Keuangan. Serta beberapa materi yang sangat membantu dalam pengambangan desa.

 

 

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan