PELATIHAN PENGEMBANGAN PADI ORGANIK ” KELOMPOK TANI KIARA SARI MUKTI “

Banyuresmi, dalam rangka meningkatkan perkembangan pertumbuhan padi yang lebih baik dan lebih sehat , Kelompok Tani Kiara Sari Mukti Desa Banyuresmi mengadakan pelatihan Pengembangan padi Organik dengan BPP Sukahening  .

Acara yang berlangsung selama 3 hari, yaitu hari Selasa – Kamis ( 21-23 November 2017 ) bertempat di Aula Desa Banyuresmi Kp. Banuherang RT/RW. 004/001 Desa Banyuresmi Kecamatan Sukahening Kabupaten Tasikmalaya ini dihadiri oleh semua anggota Kelompok Tani Kiara Sari Mukti, Perangkat Desa Banyuresmi, Bapak H. Eka SP.,MP ( Selaku Kasi Padi ), Adis Sulaeman Amd ( Koordinator BPP Sukahening ), Bapak Hilman Budiana SST, Bapak Dadang Suganda SPt, Ibu Nunung Nugraha SP dan Ibu Ika Farida SP ( Selaku Pemandu ) .

Dalam sambutannya Kepala Desa Banyuresmi ( Saepudin, 44 ) menyampaikan terimakasih kepada BPP Sukahening dan Kelompok Tani Kiara Sari Mukti  yang telah mengadakan acara ini , kepala desa juga berharap semoga dengan adanya pelatihan ini, bisa lebih meningkatkan perkembangan pertumbuhan padi yang ada di Desa Banyuresmi khususnya bagi para penggarap . Sambutan dilanjutkan oleh Bapak H. Eka SP.,MP ( Kasi Padi ), yang menyampaikan sedikit tentang bagaimana cara mengembangkan padi dan manfaat pengembangan padi organik tersebut .

Kegiatan hari pertama ini diisi dengan berbagai materi tentang cara-cara menggunakan atau mengolah padi organik dengan baik dan benar .

Adapun manfaat dari kegiatan pelatihan ini yaitu :

-. Meningkatkan pengetahuan sikap dan keterampilan petani dalam budidaya padi organik.

Sedangkan tujuan dari kegiatan pelatihan ini yaitu :

-. Meningkatkan luas areal tanam padi organik di Kabupaten Tasikmalaya.

Fhoto Kegiatan Pelatihan

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan