Bimbingan Teknik Pengelolaan Sistem Informasi Desa Se-Kabupaten Tasikmalaya

Banyuresmi, Hari Senin Tanggal 01 Oktober 2018 telah dilaksanakan Peresmian Bimbingan Teknik Pengelolaan Sistem Informasi Desa Se-Kabupaten Tasikmalaya gelombang ke VI. Kegiatan ini dilaksanakan selama 6 ( enam ) hari yaitu dari tanggal 01 – 06 Oktober 2018 di Desa Mandalamekar Kecamatan Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya.

Kegiatan ini di ikuti oleh 6 Kecamatan diantaranya dari Kecamatan Sukahening, Kecamatan Rajapolah, Kecamatan Ciawi, Kecamatan Jamanis, Kecamatan Bojongasih dan Kecamatan Singaparna.

Kegiatan pelatihan ini dihadiri oleh 50 desa, yang masing-masing Desa mengirimkan perwakilan dua orang diantaranya satu orang laki-laki dan satu orang perempuan yang mewakili Aparatur desa dan non aparat desa.

Selama pelatihan di mandalamekar Desa Banyuresmi menugaskan Sdr. Gungun Gunawan selaku perangkat desa yang menjabat sebagai Operator desa dan Sdri. Nita Juwita selaku perwakilan non aparat yang merupakan Pandu desa tahun 2017.

Pada hari pertama tanggal 01 Oktober 2018, acara pembukaan dilakukan oleh Kepala Dinas DPMDPAKB atau yang mewakilinya dan dihadiri oleh beberapa Kepala Desa.


Pada hari pertama para peserta pelatihan diberi materi mengenai Jurnalistik yang disampaikan langsung dari tim BP2Dk

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan