Bale Masyarakat Banuherang Wetan

Pembangunan Bale Masyarakat dilakukan di kampung Banuherang Wetan RT. 005 RW. 002 Desa Banyuresmi Kecamatan Sukahening. Pembangunan Bale Masyarakat ini menggunakan Anggaran Desa Tahap Pertama.

Menurut Bapak Kodar Soleh Purnama (27) selaku Sekretaris Desa Banyuresmi, pembangunan Bale Masyarakat ini diajukan berdasarkan pengajuan dari warga Banuherang Wetan sendiri, dikarenakan di kampung Banuherang Wetan tidak ada fasilitas umum  yang memadai untuk digunakan menjadi tempat musyawarah, perkumpulan warga dan untuk kegiatan-kegiatan lainnya.

Setelah pembangunan bale masyarakat rampung, manfaat nya langsung bisa dirasakan oleh warga Kampung Banuherang Wetan. Menurut Sambas (27) selaku rt setempat mengatakan “Dengan adanya bangunan Bale Masyarakat, setiap musyawarah atau kegiatan lainnya bisa dilakukan di Bale Masyarakat tersebut, sehingga tidak menggangu aktfitas keagamaan karena setiap musyawarah warga dahulu sering dilakukan di mesjid atau madrasah. Bale Masyarakat juga di gunakan sebagai Posyandu sementara, karena yang sebelumnya kegiatan posyandu dilakukan di madrasah dan kantor sekretariat rt/rw kampung Banuherang Wetan menjadi bertempat di Bale Masyarakat.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan