PELATIHAN PENINGKATAN KAPASITAS APARATUR PEMERINTAH DESA BANYURESMI

Banyuresmi, Pengetahuan tentang Desa baik itu dalam Hal IT atau dalam hal lainnya sering kali menjadi salah satu syarat dalam hal pekerjaan, seringkali orang berfikir bahwa pekerjaan di Desa bisa didasarkan pada pengalaman Bekerja dan Pengalaman dalam berorganisasi, namun untuk lebih menunjang pengetahuan itu  sendiri, Desa Banyuresmi mengadakan kembali Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa yang dilaksanakan pada Hari Sabtu, 27 Oktober 2018 pukul 09:00 di Aula Desa Banyuresmi ( Kp. Banuherang RT. 004/001 ) .

Kegiatan pelatihan ini biasanya dilaksanakan 1 atau 2 kali dalam setahun, untuk peserta pelatihan yaitu Aparatur Pemerintah Desa dan BPD Desa.

Pelatihan dimulai dengan Bacaan Basmallah , lalu menyanyikan lagu indonesia raya yang dilanjutkan dengan sambutan Kepala Desa ( Saepudin, 45 ) dan dilanjutkan dengan sambutan Camat Sukahening ( Kusnanto ) yang di Wakili oleh Sekretaris Kecamatan ( Mamat ) yang sekaligus membuka Acara Pelatihan ini. Setelah acara pembukaan selesai, acara di lanjutkan kembali dengan Pemberian Materi.

Materi pertama disampaikan oleh Camat Sukahening ( Kusnanto ) yang di Wakili oleh Sekretaris Kecamatan ( Mamat ) yang menyampaikan materi tentang Tufoksi Aparatur Pemerintah Desa .

Dalam hal ini Sekmat ( Mamat ) menyampaikan tentang bagaimana fungsi Aparatur Desa yaitu tentang Tufoksi-tufoksi yang harus dilaksanakan oleh masing-masing bidang, serta tentang pengelolaan Keuangan Desa dan tentang kependudukan . Setelah itu materi dilanjutkan oleh Pendamping Desa ( Asep Hersan ) yang menyampaikan Tentang BPD, yaitu mengenai Fungsi dan Tufoksi BPD, bagaimana terbentuknya , berapa jumlah anggotanya, dan bagaimana sistem kerja BPD di Desa.

Pelatihan ini selesai pukul 13.30 WIB dan akan dilanjutkan kembali pada Hari Sabtu mendatang yaitu tanggal 03 November 2018 dengan Pemateri dari DPMDPAKB ( Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana ).

 

Fhoto Kegiatan Pelatihan

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan