STUDY BANDING DESA BANYURESMI KE DESA NAGROG KECAMATAN CICALENGKA KABUPATEN BANDUNG

Banyuresmi-( 12/11/2018 ), untuk menjalin silaturahmi tentunya bisa dilaksanakan dimana saja, kapan saja dan dengan siapa saja.

Hari Minggu tanggal 04 November 2018 Desa Banyuresmi mengadakan Kunjungan Studi Banding ke Desa Nagrog Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung. Dimana peserta Studi Banding yaitu oleh Semua Aparatur Pemerintah Desa Banyuresmi diantaranya : Perangkat Desa, BPD, LPM, RT, RW, PKK dan Semua Kader Posyandu Desa Banyuresmi.

Kunjungan ini dilakukan untuk menjalin silaturahmi sekaligus mencari ilmu dan wawasan yang lebih luas tentang Desa, Karena menurut kabar yang beredar Desa Nagrog merupakan Desa yang menjadi Juara I Desa Nasional yang mewakili Kabupaten Bandung .

Dibawah Pimpinan Gungun Suganda ( Selaku Kepala Desa ) , Desa Nagrog sudah meritis prestasi-prestasi yang dapat diakui oleh Desa lain bahkan sudah mendapatkan beberapa penghargaan baik dari dalam Wilayah Kabupaten Bandung maupun Tingkat Provinsi, sehingga nama Desa Nagrog bagi kalangan luar sudah tidak asing lagi mendengarnya.

Menurut Kepala Desa Nagrog ( Gungun Suganda, S.Pd.I ) kunci utama dalam keberhasilannya yaitu saling terjalinnya kejasama antar perangkat desa dan  dengan masyarakat sekitar sehingga apayang mereka rencana kan bisa berjalan sesuai dengan keinginan .

Contohnya dalam hal BUMDes , pengurus BUMDes menerangkan bahwa untuk menjalan suatu usaha itu membutuhkan kerja sama yang kuat , untuk itu para pengurus bumdesa terlebih dahulu bersosialisasi dengan masyarakat sebelum kegiatan itu dilaksanakan. Salah satu contohnya BUMDes mengadakan Simpan Pinjam yang dimana anggota nya Mayoritas Penduduk kalangan bawah dan menengah. Hingga saat ini kegiatan yang dilakukan oleh BUMDes berjalan dengan baik dan lancar , dan mafaat dari adaya simpan pinjam ini sudah banyak dirasakan oleh Masyarakat Sekitar .

Fhoto Kegiatan Study Banding

Pembawa acara Kegiatan Study Banding dari Desa Nagrog ( Dedi Mulyadi )

Fhoto Peserta Stady Banding dari Desa Banyuresmi Kecamatan Sukahening Kabupaten Tasikmalaya

Sambutan Kepala Desa Nagrog ( Gungun Suganda, S.Pd.I )

Sambutan Kepala Desa Banyuresmi ( Saepudin, 45 )

Sambutan Ketua BPD Desa Nagrog

Sambutan Ketua LPM Desa Nagrog

 

Kegiatan Tanya Jawab oleh Desa Banyuresmi kepada Desa Nagrog

 

Pemberian Plakat Dari Desa Banyuresmi

* Paling atas Kepala Desa Banyuresmi dengan Kepala Desa Nagrog

* Ketua BPD Desa Banyuresmi dengan Ketua BPD Desa Nagrog

* Ibu Kepala Desa Banyuresmi dengan Ibu Kepala Desa Nagrog

Fhoto Bersama Peserta Study Banding Desa Banyuresmi dengan Aparatur Pemerintah Desa Nagrog – Bandung

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan