Pengajian Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H

Banyuresmi-(08/12/2018), Untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, Desa Banyuresmi mengadakan pengajian dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H. Pengajian ini dilaksanakan Hari Rabu Tanggal 05 Desember 2018 di GOR Desa Banyuresmi Pukul 09.00 s/d selesai.

Pengajian ini dihadiri Oleh Camat Sukahening, Kapospol Sukahening, Kepala Desa Banyuresmi, Perangkat Desa, BPD, LPM , RT, RW dan Semua Masyarakat Desa Banyuresmi.

Sebelum acara pengajian dimulai dilaksankan Tawasul terlebih dahulu oleh Ust. Moch Teten Syafaeni lalu dilanjutkan dengan Grup Qasidah Kp. Bunter yang  menyumbang sebuah lagu islami untuk mengisi acara sambil menunggu peserta pengajian memenuhi ruangan .

 

Adapun susunan acara pengajian kali ini yaitu :

  1. pembukaan
  2. Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an
  3. Sambutan-Sambutan
  4. Tausih
  5. Do’a
  6. Tutup

Pengajian dimulai dengan Bacaan Basmallah oleh Pembawa Acara ( Ust. Wawan ) yang dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ust. Dadan Hawari . Lalu dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Sambutan yang pertama oleh Kepala Desa Banyuremi ( Saepudin,45 ) beliau mengucapkan terima kasih kepada warga Masyarakan Khusus-nya Masyarakat Desa Banyuresmi yang telah hadir dalam acara pengajian tersebut.

Sambutan ke-2 disampaikan oleh Camat Sukahening ( Kusnanto ) , lalu dilajutkan sambutan ke-3 oleh Kapospol Sukahening ( Wawan ) .

 

Setelah sambutan selesai acara di lanjutkan dengan Tausiah dari Ustadz. Ajat (Pimpinan Pondok Pesantren Islahul Mubtadi’in) dari Cihaur Beti. Dalam pengajian kali ini beliau menyampaikan tentang perjalanan Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya dalam mengajarkan agama islam kepada umatnya .

Setelah Tausiah selesai dilanjutkan dengan pembacaan Do’a ( Nono Sutarna ) yang diakhiri dengan Bacaan Hamdalah.

Semoga dengan adanya kegiatan pengajian ini Tali Silaturahmi dengan Masyarakat Desa bisa lebih erat lagi.

Fhoto Kegiatan

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan