Pelaksanaan Penimbangan Posyandu Mawar Mekar dan Sosialisasi Stunting

Banyuresmi, Hari ini Sabtu , 22 Desember 2018 pukul. 09.00 WIB bertempat di Kp. Banuherang RT. 002/002 tepatnya di Posyandu Mawar Mekar telah dilaksanakan Program Pelaksanaan Penimbangan oleh dinas terkait ( Bidan desa Banyuresmi ( Yuli Erlia ) ) di bantu oleh kader-kader posyandu.

Sasaran penimbangan untuk bulan ini yaitu 45 orang balita , akan tetapi yang hadir untuk melaksanakan penimbangan hanya 35. Untuk pemeriksaan kesehatan meliputi : Penimbangan balita, Pemeriksaan Tumbuh kembang anak dan Pengisian Buku KIA ( Buku Kartu Ibu dan Anak ) .

Selain melaksanakan penimbangan, dilaksanakan juga Sosialisasi Stunting yang disampaikan oleh Ani Haerani ( selaku anggota Posyandu Mawar Mekar ).

Dalam sosialisasinya, beliau menerangkan bahwa Stunting adalah kekurang Gizi Kronis Pada Balita, yang mengakibatkan balita menderita Kekurangan gizi buruk. Balita yang terkena stunting biasanya mudah terserang penyakit dan perkembangan otaknya terhambat.

Untuk mencegah stunting tersebut, ibu-ibu kader posyandu mengajak Para ibu balita untuk sama-sama menjaga lingkungan dengan cara : menjaga dan membersihkan lingkungan, tidak membuang air besar ataupun kecil dimana saja yang dapat mengakibatkan pencemaran lingkungan khususnya pencemaran air bersih, biasakan memeriksa kesehatan anak dan ibu sewaktu hamil untuk mecegah stunting.

Penimbangan untuk bulan ini berjalan lancar , meskipun ada beberapa anak yang tidak ikut.

Semoga dengan program ini diharapkan dapat meningkatkan Kualitas hidup, dan kesehatan yang lebih baik sehingga dapat meningkatkan IPM (Indeks Pembangunan Manusia) yang lebih meningkat.

Fhoto Kegiatan

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan