PELAKSANAAN RESES ANGGOTA DPRD KAB. TASIKMALAYA

Banyuresmi – Hari Selasa tanggal 18 Februari 2020 bertempat di Aula Desa Banyuresmi, telah dilaksanakan RESES Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tasikmalaya masa persidangan II tahun 2020, beliau adalah Bapak Dedi Kurniawan,S.T,M.M dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera yang berada di Komisi II, yang membawahi industri dan perdagangan, koperasi dan ukm, perbankan, pertanian, perikanan, kehutanan, perusahaan daerah, pendapatan, ketahananpangan dan pengelolaan keuangan dan barang / aset daerah.

Dalam sambutannya Kepala Desa Banyuresmi ( Dadan Ruswanda ) mengucapkan ” Syukur Alhamdulillah atas kedatangan Anggota Dewan guna melaksanakan reses di Desa Banyuresmi. Menurut beliau di Desa Banyuresmi ada Lima kelompok Tani yang saat ini berjalan yang membutuhkan bimbingan serta bantuan alsintan “.

Adapun pemaparan dari Bapak Dedi Kurniawan,S.T,M.M ” Aspirasi adalah salah satu bentuk bantuan saja, akan tetapi sewaktu terjun ke lapangan itu sama saja dengan yang lainnya. Dalam pemaparannya beliau menegaskan bahwa ketika kita ingin membangun Desa yang baik, maka hal yang pertama di lakukan adalah menentukan seperti apa Identitas Kita dan Potensi apa yang akan kita munculkan sebagai nilai jual kita. Karena untuk membentuk Desa yang baik dan maju, itu semua memiliki proses yang sangat panjang. Beliau juga mengatakan bahwa Pemerintah desa adalah pemerintah terkecil akan tetapi memiliki perekonomian . ”

Dalam Reses ini muncul-lah beberapa Masukan dari masyarakata diantaranya :

  • Adun -Banuherang Kulon  ( Selaku Peserta Reses ) beliau memaparkan masukannya ” Beliau berharap supaya Pengoptimalan SDM untuk pembangunan, agar ada Peningkatan dalam membangun sumber daya manusia”.
  • Bapak Nono Sutarna -Bunter ( Selaku Kelompok Tani Desa/Petani Tradisional ) Beliau mengharapkan ” Ada Peningkatan kesejahteraan , dan jikalau itu semua ingin tercapai maka harus ada Analisis usaha terlebih dahulu dan juga dibutuhkan sinergi kebersamaan antar Pengelola Pertanian”.

Fhoto Kegiatan

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan