PELAKSANAAN KEGIATAN POSYANDU ANGGRAENI

Banyuresmi- Sabtu 20 Juni 2020 Pukul 09.00 WIB bertempat di Kp. Banuherang RT. 001/001 tepatnya di Posyandu Anggraeni telah dilaksanakan kembali Program Penimbangan oleh dinas terkait ( Bidan desa Banyuresmi ( Yuli Erlia )) di bantu oleh kader-kader posyandu.

Target pelaksanaan penimbangan Bulan ini yaitu 43 Balita dan yang hadir untuk mengikuti penimbangan sebanyak 39 balita.  Pelaksanaan kegiatan posyandu ini dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan, yaitu Mencuci tangan dengan sabun sebelum masuk kedalam ruangan, Memakai masker, membawa alat untuk menimbang balita ( sarung ) dari rumah masing-masing dan jaga jarak 1 meter.

Untuk pemeriksaan kesehatan, meliputi : Penimbangan balita, Pemeriksaan Tumbuh kembang anak ( seperti Berat Badan dan Tinggi Badan ), Pengisian Buku KIA yaitu untuk mengetahui seberapa pesat perkembangan anak disetiap bulannya.

Kegiatan yang baru dilaksanakan kembali ini berjalan dengan baik dan Semoga dengan berjalannya kembali program ini diharapkan dapat meningkatkan Kualitas hidup, dan kesehatan yang lebih baik sehingga dapat meningkatkan IPM (Indeks Pembangunan Manusia) yang lebih meningkat.

Foto Kegiatan

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan