PELAKSANAAN KEGIATAN POSYANDU DESA BANYURESMI

Banyuresmi, Oktober 2020 telah dilaksanakan Kegiatan Penimbangan Posyandu Banyuresmi yang dilaksanakan di 5 ( lima ) posyandu diantaranya : Posyandu Cendrawasih-Bunter, Posyandu Rengganis-Sukasenang, Posyandu Nusa Indah-Cikarag, Posyandu Anggraeni-Banuherang I dan Posyandu Mawar Mekar-Banuherang II.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bidan Desa Banyuresmi ( Yuli Erlia ) dibantu petugas dari UPT Puskesmas Sukahening dan Kader-kader Posyandu.

Penimbangan ini dilaksanakan setiap satu bulan sekali, dengan berbagai kegiatan diantaranya : Penimbangan Balita , Pemeriksaan tumbuh kembang anak ( seperti Tinggi Badan dan Berat Badan ) , Pengisian Buku KIA sekaligus melihat perkembangan anak-anak disetiap bulannya. Selain itu dilaksanakan pula Pemeriksaan Kesehatan Lansia ( seperti Pemeriksaan Berat Badan dan Tensi Darah ).

Kagiatan Penimbangan ini dilaksanakan dengan mengikuti Protokol Kesehatan yaitu : Mencuci Tangan sebelum masuk , memakai masker , jaga jarak dan membawa alat timbang ( sarung ) masing masing dari rumah.

Semoga dengan berjalannya program penimbangan ini diharapkan dapat meningkatkan Kualitas hidup dan kesehatan yang lebih baik sehingga dapat meningkatkan IPM (Indeks Pembangunan Manusia) yang lebih meningkat.

 

Fhoto Kegiatan

Posyandu Cendrawasih

 

Posyandu Nusa Indah

Posyandu Mawar Mekar
Posyandu Anggraeni

Posyandu Rengganis

Pemeriksaan Kesehatan Lansia

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*